Media Pembelajaran Interaktif
Pelajaran Bahasa Inggris
dan Fisika masuk kurikulum pendidikan formal mulai tingkat SMP, bahkan
Pelajaran Bahasa Inggris menjadi muatan lokal bagi sebagian Sekolah
Dasar. Beda halnya dengan pelajaran matematika sudah diajarkan sejak dari TK, sehingga di tingkat SMA ke tiga pelajaran ini merupakan kelanjutan dari proses belajar mengajar sebelumnya, proses pembelajaran kepada anak didik seharusnya dapat berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan yang berarti bagi setiap guru bidang studi.
Namun berdasarkan pengamatan dan
pengalaman dari sebagian besar guru ditingkat SMA pada umumnya,
penyerapan siswa dalam proses belajar mengajar kurang memenuhi standar
ketuntasan. Kemampuan menguasai materi pelajaran Bahasa Inggris, Fisika
dan Matematika masih dibawah rata – rata target kurikulum nasional,
sehingga ikut mempengaruhi keberhasilan prestasi siswa dalam tingkat
kelulusan Ujian Akhir Nasional (UAN). Dan kurang mampu berkompetensi
pada kelanjutan pendidikan tingkat tinggi lainnya.
Salah satu faktor penyebab menurunya prestasi belajar
karena kurangnya minat siswa dalam belajar. Hal ini sangat dipengaruhi
oleh media dan bahan ajar yang digunakan oleh guru bidang studi yang
bersangkutan. Disinilah peran guru menjadi sangat penting dalam
menentukan pilihan media pembelajaran disamping pendekatan tehnik atau strategi mengajar dalam pencapaian tingkat keberhasilan sebuah proses belajar mengajar.
Proses belajar mengajar tidak selamanya
bersentuhan dengan hal – hal yang konkrit baik dalam konsep maupun
faktanya, realitasnya belajar acap kali berhubungan dengan hal – hal
yang bersifat komplex, maya dan berada dibalik realitas, karena itu
media memiliki andil yang sangat isensial untuk menjelaskan hal – hal
yang absrak dan menunjukkan hal – hal yang tersembunyi. Ketidak jelasan
atau kerumitan belajar dapat dibantu dengan menghadirkan media sebagai
perantara. Bahkan dalam hal – hal tertentu media dapat mewakili
kekurangan guru dalam menjelaskan Materi Pelajaran.
Penggunaan MAGIC DISC
tidak mudah bosan, diluar kesadaran siswa termotifasi untuk belajar
metode skema rolling melalui fungsi rotari sistem Magic Disc yang sangat
unit. Magic Disc juga dapat melatih siswa belajar mandiri mulai SD, SMP
dan SMA bahkan Perguruan Tinggi. Magic Disc English sangat cocok bagi
siswa SMP, SMA dan PT dalam pemahaman tensis, Magic Disc Fisika
dirancang khusus untuk kurikulum SMP/MTs, juga SMA/MA kelas 1, sedangkan
Magic Disc Matematika lebih sesuai dengan usia anak SD kelas 4, 5 dan 6
juga SMP/MTs kelas 1 dan 2.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar